Kamis, Januari 08, 2009

Mengapa Musik menjadi Kreasi Seni yang Begitu Penting

Musik adalah hadiah yang tidak dapat ditolak oleh siapa pun. Musik telah memberikan pengaruh yang sangat besar pada setiap fase kehidupan manusia. Tidak ada seorang pun di dunia yang tidak terpengaruh dari unsur ini. Artikel ini mencoba mengeksplorasi berbagai tahap dalam musik.

Kalo kamu suka musik, tentu saja kamu tidak sendirian. Orang-orang dari berbagai penjuru dunia menghabiskan dalam jumlah persentase yang besar dari waktu dan hidup mereka untuk mendengarkan musik yang mereka sukai. Musik mempunyai efek terapi yang sangat baik sehingga sedikit sekali dari orang-orang yang mendengarkan musik yang masih merasa tidak bergairah setelah mendengarkannya.

Banyak orang bukan hanya suka mendengarkan musik tapi juga sekalian belajar musik dalam berbagai bentuknya. Kalo kamu gila musik, kamu bisa mendapatkan software musik untuk menciptakan musik kamu sendiri. Banyak orang telah mencoba belajar berbagai jenis instrument musik. Yang lainnya, walaupun hanya memiliki kemampuan nyanyi pas-pasan telah mencoba melatih mereka sendiri untuk menyanyi. Kemudian ada sebagian lagi orang yang menggunakan tarian mereka sebagai alat atau medium untuk menikmati musik. Banyak juga yang sebenarnya suka menciptakan lagu dan sebagian lainnya suka merekam lagu-lagu tersebut. Kita semuanya dilahirkan untuk mencintai musik. Anak-anak dari semua umur, menyukai musik. Bayi-bayi yang baru lahir yang tidak tenang dan rewel dapat dihanyutkan perhatiannya dengan musik yang menenangkan dan melodius. Wanita yang sedang mengandung, yang mendengarkan musik mentransfer kesukaan mereka pada musik kepada bayi yang mereka kandung. Anak-anak selalu mendapatkan minat mereka pada musik yang sebenarnya diturunkan dari orang tua mereka. Apabila kamu memainkan musik country di rumah anda, anak anda juga tentu akan menyukai musik country. Anak-anak balita yang agak nakal dapat menari dan menggunakannya sebagai sarana untuk meluapkan energi mereka yang terkesan berlebihan. Dalam kelas-kelas taman kanak-kanak, anak-anak diajarkan beberapa jenis lafal yang mirip (rhymes) dan lagu-lagu yang mereka sukai untuk menyanyai bersama atau hanya mendengarkannya saja. Bahkan sebenarnya pada tahun-tahun awal masa sekolah, musik sebaiknya diberikan dalam porsi yang cukup besar di kelas-kelas supaya seorang anak dapat mengapresiasi musik dan menikmati pendidikannya. Anda akan bisa menghasilkan musik anak-anak dengan menggunakan software musik gratis di internet yang dengan mudah dapat di download pada banyak situs di internet.

Untuk pencintanya, musik adalah segalanya. Tanpa musik dunia serasa hampa. Beberapa dari lagu-lagu dan nada-nada terbaik memang terbukti sangatlah romantic. Siapa yang bisa lupa dengan indahnya lagu dengan judul “Love Story”? Pencipta musik telah banyak menggunakan musik untuk mengekspresikan perasaan mereka sejak dari zaman kuno. Suku-suku kuno zaman dulu dimana pun di dunia telah menggunakan semacam bentuk musik dan tari untuk menarik dan mengundang lawan jenis. Apakah itu menggunakan drum seperti yang dilakukan di suku tertentu di Afrika atau menggunakan piano di Eropa atau flute di India. Daya hipnotis musik telah membawa banyak keberhasilan dalam memadu pasangan. Nada melodius flute yang dimainkan oleh Dewa Krishna telah mengangkat namanya sebagai salah satu dewa yang
paling romantis yang pernah dikenal oleh masyarakat. Karya Shakespeare: Romeo dan Juliet dikenal menggunakan lagu-lagu untuk mengutarakan perasaan mereka dan bahkan sampai hari ini pun, kebanyakan film komedi romantis Hollywood sangat bergantung pada lagu-lagu untuk membuat film mereka menjadi blockbusters.

Kamu memerlukan musik yang dapat menghentakan kaki untuk dapat menari. Tidak terkecuali siapa pun anda dan apa yang anda lakukan, anda pasti akan suka bergerak sesuai alunan musik yang enak. Inilah daya dan kekuatan sulap musik yang dapat membawa anda ke alam bawah sadar yang jauh dari kenyataan dan menggelorakan emosi dan perasaan anda di luar kuasa anda. Kemampuan untuk menikmati musik itu sangat gampang dan sangat natural. Orang-orang dewasa ini menggunakan musik pada kesempatan apapun sehingga membuat hidup lebih meriah.

Apabila anda mencintai musik, anda pasti mencintai hidup ini. Musik dapat menyentuh jiwa anda, menyampaikan pesan-pesan yang indah dan dapat mengubah dunia. Jadi bernyanyilah, menarilah dan karanglah lagu-lagu dan musik atau luangkanlah waktu untuk sekedar mendengarkan musik dan dengan cepat jiwa anda akan terbebaskan. Ini adalah salah satu cara yang paling sederhana untuk menikmati hidup ini dan meningkatkan kualitasnya.

1 komentar: